Pinjaman Online

Berbagai Jenis Pinjaman Dana Tunai yang Wajib Diketahui

Berbagai Jenis Pinjaman Dana Tunai yang Wajib Diketahui

Berbicara mengenai dana tunai tentunya Anda sudah tidak asing lagi, dimana sudah banyak sekali orang menggunakannya. Apalagi pinjaman tunai saat ini sangat mudah juga ditemukan, sebab sudah banyak sekali lembaga keuangan yang menyediakannya bahkan Anda bisa menemukannya dalam versi online juga. Namun tahukah Anda jika dana ini memiliki berbagai macam jenis.

Tentunya Anda wajib mengetahuinya, sebab dapat menemukan pinjaman dana yang sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya. Apalagi setiap jenis juga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, oleh sebab itu mencari info terlebih dahulu akan lebih baik karena Anda tidak akan kebingungan ketika memilih nanti. Jadi Anda tidak akan salah pilih karena bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Pinjaman Dana Tanpa Agunan

Dana tunai atau lebih dikenal sebagai kredit tanpa agunan atau KTA, pinjaman ini merupakan pinjaman yang diberikan oleh bank kepada nasabah dalam waktu yang singkat. Akan tetapi peminat dari pinjaman ini sangatlah banyak sehingga tidak heran populer di kalangan masyarakat. Karena proses pengajuan dari pinjaman ini sangatlah mudah sehingga tidak akan merepotkan maupun mempersulit.

Apabila menggunakan pinjaman dengan jenis ini maka Anda tidak perlu memberikan aset sebagai jaminan, hal ini tentunya berbeda dengan pinjaman pada umumnya karena harus menyediakan jaminan yang biasanya merupakan aset berharga. Namun jika menggunakan pinjaman dengan jenis in maka Anda wajib memiliki kartu kredit dari bank yang bersangkutan dan jangan lupa untuk bisa membayar pinjaman dengan tepat waktu.

Baca juga: Mitos Pinjaman Online yang Perlu Kamu Ketahui

Tentunya untuk mendapatkan pinjaman ini maka para nasabah juga bebas memberikan alasan apa saja, tidak heran jika banyak nasabah yang menggunakan pinjaman ini untuk kegiatan konsumtif seperti untuk pendidikan maupun berobat. Tentunya pinjaman jenis ini juga cocok untuk dijadikan sebagai modal bisnis juga, namun untuk modal bisnis biasanya lebih cocok pinjaman yang menggunakan agunan.

Dana Tunai dengan Agunan

Untuk pinjaman yang satu ini tentunya berbeda dengan yang sebelumnya, karena loan dari jenis ini mewajibkan Anda untuk memberikan jaminan kepada pihak yang memberikan pinjaman. Tentunya ada banyak sekali lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman dengan sistem ini dimana tidak hanya bank saja namun lembaga non bank bahkan pegadaian sekalipun.

Tentunya perbedaan yang ada di antara pinjaman ini dengan pinjaman sebelumnya adalah terletak pada pencariannya karena menggunakan agunan yang lebih besar. Tidak heran jika yang menggunakan agunan jenis ini adalah pebisnis yang ingin memperluas bisnis yang dimiliki. Umumnya mereka menggunakan BPKB mobil maupun motor. Tentunya perbedaan agunan ini memberikan pengaruh terhadap besarnya pinjaman yang ingin diambil.

Sebab setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda mengenai sebuah dana, dalam pinjaman ini juga nilai aset memberikan pengaruh yang besar. Tidak heran jika ingin mengambil pinjaman ini maka memakan waktu yang lama apalagi terdapat proses appraisal dimana pihak bank akan menilai harga aset tersebut apakah sesuai dengan pinjaman yang Anda miliki atau tidak. Hal ini dikarenakan untuk antisipasi apabila terjadi kredit macet.

Kredit Usaha Rakyat

Untuk kredit yang satu ini merupakan suatu bentuk pinjaman pembiayaan yang memiliki tujuan untuk membantu para pelaku usaha mikro, untuk mengajukan pembiayaan ini maka harus dilampirkan SIUP atau surat izin usaha perdagangan. Tentunya produk pinjaman ini merupakan salah satu bentuk dari kebijakan pemerintah Indonesia dalam membangun lapangan pekerjaan serta dapat memberantaskan kemiskinan.  

Oleh sebab itu dari pinjaman ini maka pemerintah berusaha meningkatkan pembiayaan usaha untuk usaha mikro kecil, menengah, dan koperasi. Untuk jenis pembiayaan ini sendiri terbagi dalam 3 golongan yaitu KUR mikro untuk usaha mikro dimana maksimal fundingnya mencari Rp 25 juta dan tenor maksimalnya 3 tahun dimana bisa menggunakan agunan dan boleh tidak.

Kemudian terdapat KUR TKI dimana ini modal kerja warga Indonesia yang akan kerja di luar negeri dan KUR ritel dengan besar plafon mencapai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Jadi apabila anda ingin mencari dana tunai maka bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/kredit sebab banyak sekali terdapat produk pinjamannya.

Comment here