Tips & Trick

Cek Saldo Bank Muamalat Untuk Persiapan Ibadah Haji

Mekkah

Langkah awal mempersiapkan tabungan dana naik haji yaitu dengan Cek Saldo Bank Muamalat. Sering cek saldo berguna untuk melihat perkembangan tabungan naik haji kita sudah sebesar apa. Jadi, apakah dana naik haji sudah siap?

Melaksanakan ibadah haji sudah pasti menjadi impian umat Islam. Butuh persiapan yang matang mulai dari biaya sampai kesiapan kesehatan fisik kita. Ingin tahu apa saja rincian biaya untuk naik haji? Simak terus yuk.

1. Biaya naik haji

Menurut peraturan pemerintah tahun 2018, biaya haji reguler sebesar Rp40 juta. Sedangkan untuk paket haji ONH Plus sebesar Rp170 juta. Siapkan tabungan mu dari jauh-jauh hari. Kalau diperlukan, kamu bisa sambil bisnis sampingan untuk menambah tabungan ibadah haji.

2. Vaksin Meningitis

Arab saudi identik dengan penyebaran virus Meningitis. Sebagai langkah antisipasi, calon peserta ibadah haji wajib melakukan vaksin meningitis. Biaya vaskinnya terjangkau, berkisar antara Rp300 ribu sampai dengan Rp500 ribu. Sebaiknya, vaksin meningitis dilakukan 2 sampai dengan 4 minggu sebelum keberangkatan. Karena manfaat vaksin baru terasa setelah 2 minggu.

3. Perlengkapan haji

Banyak perlengkapan yang kamu butuhkan selama ibadah haji. Mulai dari baju ihram atau gamis, jilbab, serta perlengkapan ibadah lainnya. Budget untuk perlengkapan ini juga wajib diperhitungkan dengan benar.

4. Sediakan dana untuk keluarga

Selama 40 hari kamu akan menunaikan ibadah haji. Jangan lupa sediakan dana untuk keluarga kamu. Terutama kalau kamu menjadi tulang punggung keluarga.

5. Dana keperluan di tanah suci

Juga siapkan dana darurat untuk kamu selama di tanah suci. Meskipun sebenarnya kamu bisa menggunakan kartu kredit internasional, tapi kamu tetap membutuhkan uang tunai untuk pegangan.

6. Biaya syukuran

Memang bukan suatu keharusan. Tapi di Indonesia, mengadakan syukuran setelah pulang naik haji sudah menjadi tradisi. Jika kamu ingin mengadakan syukuran, jangan lupa untuk memikirkan biaya ini juga.

7. Oleh-oleh

Tradisi bawa oleh-oleh sepulang ibadah haji juga buka suatu keharusan sih, tapi yaa sudah menjadi tradisi Indonesia. Sediakan budget untuk oleh-oleh juga. Lebih baik, belanja oleh-oleh hanya di satu tempat. Supaya bisa minta diskon yang lumayan.

 

 

Ingin asuransi kendaraan terbaik?

 

Bank Muamalat

Ga usah khawatir soal biaya ibadah haji, karena Bank Muamalat punya solusinya. Untuk yang belum punya, segeralah membuat rekening di Bank Muamalat dan kumpulkan tabungan mu dari sekarang.

Berikut cara Cek Saldo Bank Muamalat:

1. Cek Saldo Bank Muamalat via Aplikasi Muamalat Mobile

Dimulai dari cara yang termudah, untuk cek saldo via Aplikasi Muamalat Mobile, kamu perlu melakukan registrasi di kantor cabang Bank Muamalat terlebih dahulu. Kemudian kamu baru bisa login ke Muamalat Mobile menggunakan user ID dan password. Setelah login, pilih menu informasi tabungan. Lalu informasi saldo kamu akan muncul.

2. Cek Saldo Bank Muamalat via Internet Banking

Sama seperti Aplikasi Muamalat Mobile, untuk menggunakan layanan Internet Banking Muamalat, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor Bank Muamalat. Setelah mendapatkan user ID dan password, akses url ini dan login http://www.bankmuamalat.co.id/e-banking/mobile-banking-muamalat. Kemudian pilih informasi tabungan, dan jumlah saldo akan muncul pada layar.

3. Cek Saldo Bank Muamalat via ATM

Sama seperti cara cek saldo di bank lainnya. Kamu datangi ATM, masukkan kartu ATM dan nomor PIN. Pilih informasi saldo untuk mengetahui jumlah tabungan kamu.

Siapkan tabungan dana ibadah haji kamu dari sekarang. Dan dapatkan informasi selengkap nya dengan mengakses url ini

https://www.cekaja.com/info/cek-saldo-bank-muamalat-dan-siapkan-dana-tambahan-ini-sebelum-naik-haji/.

Comment here