Kredit Tanpa Agunan

Perbedaan KTA Bank Standard Chartered Dengan Bank Lainnya

KTA Bank Standard Chartered

Mengajukan kredit tanpa agunan adalah salah satu solusi yang bisa ditempuh ketika Anda memiliki kebutuhan finansial. Bank Standard Chartered adalah salah satu bank terkemuka yang memiliki fasilitas KTA. Lalu, adakah perbedaan KTA Bank Standard Chartered dengan bank lainnya?

Tentu saja ada. Bank Standard Chartered termasuk yang paling fleksibel untuk urusan persyaratan pengambilan kredit. Selain itu, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh bank terkemuka ini, terkhusus untuk program pinjamannya.

Keunggulan Mengajukan KTA Bank Standard Chartered

Mengajukan pinjaman ke bank tentunya harus dicermati segala keuntungannya dan kerugiannya. Nah, Bank Standard Chartered memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan bank lain. Apa saja keunggulan itu? Berikut ulasannya:

Fleksibel

Mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan di Bank Standard Chartered kini sudah bisa dilakukan secara online sehingga tak perlu lagi ada proses tatap muka dengan agen bank. Semua dokumen persyaratan bisa dikirimkan secara elektronik.

Dokumen yang dibutuhkan adalah KTP, kartu NPWP, kartu kredit, buku tabungan, dan kartu identitas pekerja. Semua dokumen persyaratan itu bisa Anda scan terlebih dahulu, lalu diunggah di website secara elektronik.

Baca juga: Hemat dan Investasi Emas Langkah Awal Merdeka Finansial

Proses Singkat

Data yang dikirim tentunya akan dianalisa terlebih dahulu. Pihak bank akan memastikan Anda memiliki kesanggupan membayar cicilan atas sejumlah dana yang dipinjam. Jika Anda lolos seleksi, maka pinjaman Anda akan disetujui.

Jumlah dana pinjaman yang disetujui akan dikonfirmasikan kembali untuk meminta persetujuan Anda. Setelah itu, dana akan dicairkan langsung ke rekening Anda. Semua proses tersebut hanya memakan waktu 3 sampai 5 hari kerja saja.

Bunga Rendah

Suku bunga yang ditawarkan Bank Standard Chartered tergolong kompetitif. Anda bisa mendapatkan bunga rendah, mulai dari 0,69% dengan jumlah pinjaman mencapai Rp 300 juta. Suku bunga yang berlaku pun memiliki rate yang sama selama periode peminjaman.

Bunga dari dana yang dipinjam akan dihitung dengan metode efektif. Artinya, persentase bunga angsuran di muka akan lebih besar. Namun begitu, besaran angsuran yang dibayarkan setiap bulan akan berjumlah tetap hingga akhir periode pinjaman.

Tenor Panjang

Berbeda dengan bank lainnya, Standard Chartered lebih leluasa dalam menentukan tenor pinjaman. Periode pembayaran cicilan pinjaman tersedia dalam pilihan 12 hingga 60 bulan. Menariknya, tenor terpanjang selama 5 tahun, boleh digunakan untuk semua jumlah pinjaman.

Bank lain mungkin hanya memberikan tenor terpanjang untuk pinjaman paling besar. Di Bank Standard Chartered, misalkan Anda meminjam Rp 50 Juta, maka Anda boleh mengajukan tenor 5 tahun untuk melunasinya.

Penghasilan Rendah Boleh Mengajukan KTA

Salah satu persyaratan yang paling sering menjadi batu sandungan adalah gaji minimum. Satu lagi keunggulan Bank Standard Chartered adalah karyawan dengan gaji Rp 1,5 juta per bulan pun sudah bisa mengajukan kredit tanpa agunan.

Dengan demikian, mayoritas karyawan di kota besar sudah bisa menikmati fasilitas KTA yang disediakan oleh bank ini. Mengingat, rata-rata upah minimum di perkotaan sudah berada di atas Rp 2 juta per bulannya.

Baca juga: Mahasiswa Belajar Bisnis Anak Kuliah Modal Kecil

Kemudahan Pembayaran Angsuran

Untuk membayar angsuran setiap bulannya, Anda pun tak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah besar. Selain merepotkan, tentunya hal itu juga bisa mengundang bahaya. Bank Standard Chartered sudah bekerja sama dengan layanan ATM Bersama, Alto, dan Prima.

Itu berarti pembayaran angsuran pinjaman bisa dilakukan secara transfer antar bank. Anda bisa melakukan pembayaran di mana saja, selama ATM yang digunakan tergabung dalam jaringan yang disebutkan tadi.

Selain melalui ATM, pembayaran angsuran juga bisa dilakukan lewat petugas teller di Bank Standard Chartered dan Bank BRI. Jika membayar angsuran lewat kasir, tentunya ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan.

Biaya Tambahan Yang Rendah dan Fitur Top Up

Setiap pengajuan kredit, tentunya akan dikenakan biaya tambahan. Bank Standard Chartered menerapkan biaya profisi dan biaya tahunan yang rendah. Untuk biaya provisi hanya dikenakan sebesar 3,5% dari total pinjaman yang disetujui. Sedangkan biaya tahunannya hanya sebesar Rp. 150.000 per tahunnya.

Jika dana pinjaman masih kurang untuk mencukupi kebutuhan Anda, maka manfaatkan saja fasilitas Top Up pinjaman. Sederhananya, dana pinjaman Anda dapat ditambahkan limitnya. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, tentunya ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Syarat utama adalah Anda tak boleh memiliki catatan keterlambatan pembayaran angsuran. Itu berarti perputaran uang Anda dianggap sehat, sehingga bank memberikan keleluasaan untuk meningkatkan saldo limit pinjaman Anda.

Itulah beberapa informasi terkait mengajukan KTA Bank Standard Chartered. Untuk informasi lebih lanjut, atau perbandingan produk-produk KTA, Anda bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/scb/pinjaman/kta-standard-chartered-bank-scb.

CekAja.com merupakan situs yang memberikan informasi mendalam tentang berbagai produk perbankan. Semua penilaian dan perbandingan yang diberikan oleh CekAja.com bersifat netral dan dapat dipercaya keakuratannya.

CekAja.com bertujuan untuk memberikan wawasan finansial yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, sehingga bisa membuat sebuah keputusan terkait finansial secara cermat.

Comment here